sejarah

Senin, 08 September 2014

Sejarah Globe


Kebanyakan orang tidak menyadari peta dunia paling akurat adalah bola dunia. Hal ini sebenarnya akal sehat untuk mengapa hal ini. Bumi itu bulat bukan datar sehingga peta datar yang baik tetapi tidak benar-benar benar-benar akurat ketika mempelajari bumi. Dengan bola dunia semua negara akan ditampilkan dalam ukuran sebenarnya dibandingkan satu sama lain. Anda juga dapat melihat seberapa jauh negara dan benua berada dan bahkan apa waktu itu di negara lain.
Sebelum pria menjelajahi luar angkasa tidak mungkin untuk mengatakan apa bentuk dunia sebenarnya. Kebanyakan orang berpikir untuk menjadi datar bukannya dunia berbentuk tetapi itu adalah misteri mengapa beberapa hal terjadi dan bergerak seperti yang mereka lakukan. Misalnya jika dunia itu datar mengapa matahari terbit di timur dan terbenam di barat sehari-hari dan mengapa bintang-bintang bergerak dalam pola melingkar setiap malam.
Alasan itu mengira dunia itu datar dan tidak bola dunia adalah karena ketika di bumi tanah dan air tampak datar dari perspektif manusia. Ia juga berpikir bahwa jika Anda pergi sampai ke ujung bumi Anda akan jatuh atau tertelan oleh beberapa jenis rakasa. Yunani pendongeng biasa mengatakan bahwa bumi itu sebuah cakram datar dikelilingi oleh Sungai Ocean.
Sebelum orang-orang seperti Christopher Columbus kartografer di Eropa sedang membuat bola bumi. Pada seorang pembuat peta Jerman Martin Behaim membuat dunia bumi tertua yang masih ada hingga sekarang. Belanda beberapa tahun kemudian akan menjadi yang terbaik untuk membuat peta dan bola dunia. Ketika melihat ini bola dunia bangsawan banyak yang percaya bahwa bumi adalah pusat alam semesta.
Mitos tentang bumi menjadi pusat alam semesta terhalau ketika astronom Italia Galileo Galilei astronom Nicolaus Copernicus Polandia dan Jerman Johannes Kepler astronom menunjukkan bahwa planet itu benar-benar berputar mengelilingi matahari. Ada banyak orang yang akan mengancam Galileo dan buku larangan Copernicus karena mereka tidak ingin percaya apa yang orang-orang itu mengajar itu benar.
Dunia bumi digunakan di hampir setiap sekolah untuk membantu mengajar geografi dan ilmu politik. Ini adalah cara terbaik untuk melihat bagaimana masing-masing negara berada dalam hubungan dengan sisa dunia. Dengan peta datar beberapa benua tidak muncul sebagaimana adanya. Dunia bumi adalah median yang paling akurat untuk digunakan saat belajar tentang negara benua dan lautan hubungan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar